image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Santoso Bekti Wibowo tunggangi pucuk pimpinan DPC PDIP Kota Mojokerto dengan masa bakti tahun 2019 – 2024. Munculnya Abah San (sapaan akrab) sebagai ketua DPC PDIP melalui penyelenggaraan konferensi cabang (konfercab) yang digelar serentak 38 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Rotasi struktur kepemimpinan di tubuh partai berlambang banteng gemuk ini, sebelumnya antara lain ; Melda sebagai ketua dan bendahara Abah San sapaan akrab Santoso. Setelah di gelarnya konfercab, maka Abah San muncul dan terpilih sebagai ketua sedangkan jabatan bendahara adalah Melda. Proses pembentukan struktur kepemimpinan ini berlangsung sengit dan dilakukan penjaringan dari tingkat internal partai DPC meskipun penjaringan tersebut berlangsung panas.

baca juga:  Buka Muscab VIII Gapensi Kota Mojokerto, Plt Sekdakot Gentur Himbau Penyedia Jasa Konstruksi  Kompeten

Ada sejumlah nama yang di rekomendasikan ke DPD PDIP Jatim, antara lain ; Febriana Meldyawati, Sunarto, Selvi Elya Rosa, Rizky Fauzi, dan Abah San.

Saat di konfirmasi, dari keterangan Abah San sapaan akrab Santoso, menjelaskan struktur organisasi di tubuh DPC PDIP kota Mojokerto, “Ketuanya itu saya sendiri, Sekretaris ; Yustinus Arianto, Bendahara ; Febriana Meldyawati”, katanya. Senin (8/7/2019).

Perlu di ketahui, DPD PDIP Jatim menyelenggarakan konfercab serentak dari tingkat daerah 38 kota dan kabupaten di tiga zona sekaligus yaitu ; 14 cabang di Empire Palace Hotel kota Surabaya, 13 cabang di Savana Hotel kota Malang, sedangkan 11 cabang di hotel The Sun kota Madiun termasuk salah satunya DPC PDIP Kota Mojokerto.

baca juga:  Pemkot Mojokerto Tampung Pengaduan Online Terpadu

Dari proses konfercab serentak ini merupakan tahap menuju ke Kongres PDIP yang di gelar pada 8-10 Agustus nanti. Abah San menambahkan “Kami akan melakukan konsolidasi pada tubuh partai”, harapnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB