image_pdfimage_print

Bandung (transversalmedia) – Atas perbuatannya melakukan bully dan perundungan terhadap creator YouTube Ferdian Paleka, kini empat orang tahanan Polrestabes Bandung diperiksa Polda Jawa barat.

Seperti yang dilansir merdeka.com, Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, telah memeriksa ke empat saksi yakni ; GA alias Iges adalah orang yang merekam dan penyebar ke media sosial, dan AS, FI, DS.

“Dari kejadian tersebut Polrestabes Bandung telah mengambil langkah memeriksa terhadap tahanan IGS dan saksi AS, FI dan DS serta tahanan lainnya”, kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Erlangga menerangkan, peran GA alias Iges mengabadikan suasana di halaman rutan dengan telepon gengamnya. Rekaman video itu pun diunggah ke akun media sosial Facebook.

baca juga:  YouTuber Ferdian Paleka Bebas Dari Jeruji Besi

“Nama akun sendiri GAN,” kata dia.

Erlangga menerangkan, salah seorang tahanan yakni GA alias Iges geram melihat ulah dari Ferdian Paleka Cs yang membagi-bagikan bingkisan sampah ke transpuan di jalanan sekitaran Bandung, Jawa Barat. Iges meluapkan kemarahannya dengan melakukan perundungan pada Ferdian Paleka Cs Jum’at 08 Mei 2020 sekitar pukul 22.30 WIB.

“Mereka membenci apa yg sudah dilakukan oleh FP (Ferdian Paleka) dan kawan kawan,” ujar dia.

Dalam rekaman yang beredar, Ferdian diminta push up, scout jump hingga masuk tong sampah. Sementara para tahanan lainnya menyaksikan.

Ada juga momen Ferdian dipukul dari belakang oleh seseorang. Hingga Ferdian tampak meringis kesakitan.

baca juga:  Didemo Perwakilan Wartawan se Indonesia, Dewan Pers Ketakutan dan Melarikan Diri

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB