image_pdfimage_print

Jakarta (transversalmedia) – Terkait covid-19, kini Pemerintah pusat berencana mengizinkan masyarakat kembali beraktivitas. Namun itu bagi usia dibawah 45 tahun agar tidak kehilangan mata pencahariannya.

Ditegaskan ketua Gugus Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dalam konferensi persnya yang diselenggarakan live streamingnya. “Kelompok ini kita berikan ruang aktivitas lebih banyak sehingga potensi terkapar PHK kita kurangi”, tegas Doni.

Kembali beraktivitas dibawa usia 45 tahun tersebut dengan catatan tidak memiliki gejala covid-19. Apalagi data menunjukkan bahwa kelompok ini tidak masuk dalam kelompok rentan.

Berdasarkan catatan Gugus Tugas, masyarakat yang berusia di bawah 45 tahun hanya sekitar 15% yang terpapar Covid-19. Secara fisik, sambung Doni, mereka memang terlihat lebih sehat ketimbang kelompok rentan.

baca juga:  Pengendalian Banjir Masuk Skala Prioritas Musrenbang Magersari

“Kelompok muda di bawah 45 tahun mereka secara fisik sehat, punya mobilitas tinggi, dan kalau terpapar, mereka belum tentu sakit karena tak ada gejala,” kata Doni.

Ia juga menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan sejumlah pengusaha di tengah wabah pandemi Covid-19.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB