image_pdfimage_print

Mojokerto (transversamedia) – Eksekutif memberikan bantuan rumah semi permanen terhadap seorang janda di lingkungan Balongrawe mendapatkan apresiasi penuh dari Ketua DPRD kota Mojokerto.

“Saya meresponsif atas bantuan Ning Ita, Ia turun lapangan, yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap orang bawah atau kategori pra-sejahtera”, ujar Ketua DPRD kota Mojokerto, Sunarto. Rabu (24/6/2020).

Pada pertengahan bulan puasa, Romlah mengalami musibah angin kencang, tiba-tiba rumah miliknya ambruk. Peristiwa tersebut terjadi di lingkungan Balongrawe RT 5, RW 5 Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, kota Mojokerto. 

Selanjutnya, Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan Eksekutif untuk meningkatkan kepedulian terhadap warga. “Kami hal ini, tingkat kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, harus ditingkatkan. Ibarat antara orang tua dengan anak yang selalu menyayangi”, ungkap sapaan akrab yang dipanggil itok ini.

baca juga:  Dewan Tolak Perwali Nomor 55 Tahun 2020

Terpisah, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari pada Jumat (19/6/2020) menyerahkan secara simbolis kunci rumah usai mendapatkan renovasi dari pemerintah daerah, “Rumah beliau (Romlah) telah diterjang hujan dan angin kencang sehingga roboh, dan mendirikan lagi yang kondisinya rumah beliau semi permanen (gedeg) dan dibantu untuk mendirikan kembali”, Jumat (19/6/2020). 

Rumah berukuran 4×6 yang dulunya terbuat dari bambu, telah direnovasi menjadi bangunan dengan material kuat dan kokoh. Seperti yang diketahui sebelumnya, rumah Romlah (52) mendadak ambruk usai diguyur hujan deras dan angin kencang yang berlangsung cukup lama pada Senin (11/5/2020) yang lalu.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB