image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Selain meresmikan gedung asrama mahasiswa putra ‘Sunan Gunung Jati’ Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Gubernur jawa Timur, Kofifah Indar Parawangsa mengatakan jika vaksin Covid-19 saat ini belum ditemukan. “Saat ini vaksin yang paling ampuh hanyalah disiplin. Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, dan disiplin jaga jarak. Hanya itu vaksin yang paling ampuh melindungi kita,” tandasnya. Selasa (28/7/2020).

Penduduk Jawa Timur saat ini hampir mencapai 41 juta jiwa. Jika vaksin sudah ditemukan maka vaksin yang harus disediakan sebanyak jumlah penduduk.

“Nah jika vaksinnya berupa vaksin suntik maka petugas yang disediakan lebih banyak. Belum lagi jika yang disuntk takut. Ini tantangan kita nanti,” ujarnya.

baca juga:  Jokowi Resmikan Jembatan Non Tol Suramadu

Demikian juga dengan kondisi sekarang, tingkat kesembuhan positif Covid-19 di Jawa Timur per-hari ini merupakan yang paling tinggi, yakni 12,809.

“Namun demikian pertambahan yang positif juga banyak. Kabupaten dan Kota Mojokerto yang sudah oranye, per hari ini merah lagi. Tidak jadi hijau. Ini masih menjadi PR kita,” terangnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB