image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Program angkutan sekolah gratis bagi anak-anak sekolah jadi sumber percontohan bagi daerah lain. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkunjung menimba ilmu ke Dishub kota Mojokerto jln By Pass, Rabu (4/11/2020) yang ingin program tersebut terwujud pada rencana program Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo.

“Dalam rangka angkutan sekolah gratis tadi, meninjau, mempelajari soal angkutan gratis. Ternyata disini sudah mulai berjalan selama lima tahun ini sedangkan kami masih baru, mau akan perencanaan kegiatan – kegiatan bisa berjalan”, ujar Sekretaris Dishub Probolinggo, Muhammad Gufron Rosadi.

Yang menjadi atensi Dishub Kabupaten Probolinggo untuk memilih program tersebut, karena program Pemkot Mojokerto sudah berjalan dengan baik. “Gaungnya angkutan sekolah gratis di Kota Mojokerto begitu santer. Ternyata memang sudah sejak tahun 2015”, jelasnya.

baca juga:  Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Ning Ita Wanti-wanti Terapkan Protokol Kesehatan

Bukan hanya itu saja, Gufron mengaku jika kunjungan tersebut mendapatkan ilmu sebagaimana jalur rute angkutan, soal anggaran,  dan lainnya. “Anggarannya cukup besar. Ternyata Kota Mojokerto mendapat bantuan kendaraan dari pemerintah pusat”, paparnya.

“Kami di Kabupaten Probolinggo hanya menggunakan CCTV, di sini sudah lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kota Mojokerto Modjari mengatakan, sebenarnya Dishub Kota Mojokerto hanya ingin berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang terpenting azas kemanfaatannya dulu.

“Karena kami ini Dishub, yang dapat kami berikan ya angkutan. Salah satunya angkutan sekolah gratis ini,” katanya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB