image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pemkot Mojokerto melalui Dinas Kesehatan sudah menuntaskan Vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi sejumlah Forkopimda kota Mojokerto, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, perwakilan wartawan serta influencer yang dilaksanakan di RSUD Wahidin Sudiro Husodo dan puskesmas, pada hari kamis (11/2/2021). 

Seperti yang kita ketahui, vaksinasi ke satu tahap satu sudah tuntas, yang dilaksanakan pada kamis 28/1/2021 yang lalu, kini suntikan dosis kedua telah berlangsung, pada kamis 11/2/2021. 

Setiap penerima vaksin covid-19 harus menerima suntikan vaksin hingga 2 kali dengan jeda waktu minimal 14 hari. Vaksinasi covid -19 ini harus dipatuhi oleh penerima vaksin sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, Pasalnya, hal ini berkaitan dengan pembentukan antibodi. Pemberian vaksin covid – 19 dosis kedua yang lebih lambat akan dikhawatirkan bisa memicu lebih banyak mutasi virus.

baca juga:  DPRD dan Walikota Mojokerto Kompak Sidak PTM

“Jadi pemberian dosis kedua tahap pertama ini tidak ada perbedaan dengan dosis pertama kemarin, mulai dari sasaran, jenis vaksin, hingga dosis yang diberikan sama persis”, tutur dr. Farida mariana Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan lingkungan (P2PL) Dinkes P2KB Kota Mojokerto. 

Sebelumnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menambahkan Kota Mojokerto mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di 23 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Kota Mojokerto pada hari ini.

Dengan total 3.354 tenaga kesehatan Kota Mojokerto yang terdaftar di Kemenkes, baru 1.000 nakes yang akan diberi suntik vaksin.

Seperti yang kita ketahui bersama,  Komandan Kodim 0815/CPYJ Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto adalah satu-satunya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto yang hanya menerima vaksin Sinovac Covid-19.

baca juga:  Wali Kota Mojokerto Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila di Sekolah Bung Karno Kecil 

Vaksin tahap pertama ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan, jajaran Forkopimda, termasuk ada rekan media, pemuda, influencer dan juga tokoh masyarakat

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB