Beranda Politik dan Pemerintahan Tingkatkan SDM, Dinas P & K Gratiskan Peralatan Sekolah

Tingkatkan SDM, Dinas P & K Gratiskan Peralatan Sekolah

0
Tingkatkan SDM, Dinas P & K Gratiskan Peralatan Sekolah<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang tinggi, Pemkot Mojokerto terus mengupayakan memfasilitasi ke tingkat sekolah gratis. Dengan memberikan bantuan gratis bagi siswa-siswi dari jenjang sekolah TK, SD, dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan “Tahun ini kita berikan sepatu gratis untuk siswa siswi TK, SD, dan SMP, baik yang sekolah negeri maupun swasta. Hanya siswa siswi baru yang kita beri”, ujarnya. Rabu (31/3/2021)

Pemberian sepatu gratis ini sebagai ganti dari tas gratis yang sudah diberikan pada tahun lalu. “Kita berikan secara bergantian. Kalau tahun lalu kita berikan tas gratis, untuk tahun ini kita berikan sepatu gratis,” katanya.

Pemberian secara bergantian ìni karena diasumsikan masa pemakaian selama dua tahun. “Namun tahun depan ada rencana memberikan dua-duanya (tas dan sepatu). Tergantung kemampuan keuangan daerah dan bagaimana aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Selain tas dan sepatu gratis, untuk mewujudkan program sekolah gratis, siswa juga mendapatkan seragam gratis, buku dan alat tulis gratis, paket internet gratis, dan angkutan sekolah gratis.

“Seragam gratis, buku dan alat tulis gratis, dan angkutan sekolah gratis sudah dimulai pada tahun-tahun lalu. Tambahannya tahun ini kita beri sepatu dan kuota internet gratis,” jelasnya.

Untuk buku, lanjutnya, siswa akan mendapatkan buku pelajaran dan buku tulis beserta alat tulis lainnya. “Untuk buku pelajaran, ada beberapa yang harus dibeli tapi tidak banyak,” tambahnya.

Baik itu seragam, sepatu, maupun buku dan alat tulis akan diberikan pada tahun ajaran baru. “Bulan April nanti pengadaannya sudah bisa mulai. Pada tahun ajaran baru atau pada bulan Juli sudah dapat dibagikan,” pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here