Beranda Politik dan Pemerintahan Sinergi Forum Komunikasi CSR Wujudkan Kota Mojokerto Sejahtera

Sinergi Forum Komunikasi CSR Wujudkan Kota Mojokerto Sejahtera

0
Sinergi Forum Komunikasi CSR Wujudkan Kota Mojokerto Sejahtera

Mojokerto (Transversalmedia) – Guna membangun Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh Corporate Social Responsibility  (CSR) perusahaan untuk maju bersama melalui sebuah wadah. Hal ini disampaikannya pada saat pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Senin (12/4/2021).

Bertempat di Pendopo Rumah Rakyat Hayam Wuruk, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengukuhkan 49 orang anggota. Yang terbagi menjadi, 33 orang menjabat sebagai pengurus, 16 orang menjabat sebagai pembina dan pengawas Forum Komunikasi Tanggung jawab Sosial Perusahaan di Kota Mojokerto periode 2021-2025. Melalui forum ini, Pemerintah Kota Mojokerto memberikan wadah khusus bagi perusahaan agar mampu bersinergi memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan di Kota Mojokerto.

“Pada forum ini, ada enam bidang yang menjadi tanggung jawab mereka. Di antaranya bidang ekonomi atau UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang lingkungan hidup, bidang sosial dan bidang pembangunan sarana dan prasarana. Melalui bidang-bidang ini, diharapkan program-program CSR di Mojokerto bisa lebih terarah sehingga kemanfaatannya pun dapat dirasakan,” jelasnya.

Melalui Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ini, wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini berharap kedepannya perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Mojokerto dapat memanfaatkan wadah tersebut sebagai sarana komunikasi yang menjembatani antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan perusahaan. “Untuk menjadi kota yang sejahtera masyarakatnya,  berdaya saing, maka dibutuhkan sinergitas dan partisipasi dari semua kalangan. Termasuk CSR perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Agung Moeljono menambahkan, melalui Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan diharapkan dapat berjalan beriringan dengan program-program prioritas pembangunan Kota Mojokerto yang sesuai dengan visi dan misi. “Wadah ini, merupakan tempat bagi CSR perusahaan untuk berkolaborasi dengan program pemerintah daerah dalam pembangunan kota,” tandasnya.

(Adv/Nop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here