image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Anggota Komisi IV DPR RI, Mindo Sianipar meminta di era 5.0, masyarakat untuk melek terhadap teknologi, utamanya tentang teknologi pertanian yang bisa menunjang pengembangan pertanian khususnya yang ada di wilayah Mojokerto.

“Kita semua harus akrab dengan teknologi, termasuk teknologi pertanian untuk bisa memajukan pertanian, khususnya di wilayah Kota Mojokerto”, ungkap Mindo saat  menggelar serap aspirasi masyarakat secara hybrid di aula Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto, melalui daring. Selasa (21/9/2021).

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar masyarakat bisa memberikan masukan dan harapan agar pertanian di Kota dan Kabupaten Mojokerto bisa maju dan berkembang.

“Silahkan membuat harapan untuk saya. Saya tahu persoalan itu banyak, tapi kita harus peras satu-satu bisa kita selesaikan,” terangnya. 

baca juga:  Hakim Periksa 8 Fraksi DPRD, Ada Istilah 7 Sumur

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ahmaf Yustinus Ariyanto, yang hadir secara langsung di Kelurahan Surodinawan, menuturkan alasan kegiatan serap aspirasi ini diselenggarakan di kelurahan Surodinawan yang notabene masuk wilayah perkotaan.

“Wilayah ini kami jadikan percontohan urban farming perkotaan, pusat pertanian dan peternakan di wilayah Kota Mojokerto,” terangnya.

Tak hanya itu, politisi yang akrab dipanggil Mas Yus ini menuturkan di wilayah Kota Mojokerto, Mindo Sianipar memiliki banyak program yang berhasil direalisasikan.

“Realisasi program dari Pak Mindo banyak yang telah direalisasikan di wilayah Mojokerto, khususnya di Kota Mojokerto,” jelasnya.

Sekretaris kelurahan surodinawan, Juyuk Munawaroh, mengharapkan agar semua program yang bisa direalisasikan di Kelurahan Surodinawan bisa meningkatkan perokonomian di wilayahnya.

“Terima kasih banyak. Tadi saya dengar di wilayah kami telah turun beberapa program, salah satunya adalah budidaya lele. Semoga program lainnya bisa direalisasikan agar perekonomian di wilayah Surodinawan bisa meningkat,” harapnya.

Diketahui, acara serap aspirasi masyarakat ini di hadiri oleh ketua Fraksi PDI Perjuangan kota Mojokerto, Ery Purwanti, Sekretaris DCP PDIP Kota Mojokerto Ahmaf Yustinus Ariyanto diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat : wajib memakai masker dan menjaga jarak. 

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB