image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Belum 1 minggu, Pemerintah kota Mojokerto mendapatkan penghargaan lagi. Hal  ini membuktikan bahwa Pemkot membuktikan hasil kinerja yang maksimal atas keterbukaan informasi publik, salah satunya ‘KI Award’, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur. Dari penilaian yang sebelumnya D menjadi A yang mampu bersanding juara bertahan dengan Kabupaten Pacitan, Madiun dan Bojonegoro.  

Acara ini berpusat di Pendopo Rumah Rakyat, Kota Mojokerto pada saat penyerahan piala dan piagam ‘Ki Award’ 2021 kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.  Selasa (14/12/2021).

“Kota Mojokerto nilainya menjulang tinggi, karena tahun lalu nilainya D, sangat jauh dari kata layak. Tapi tahun ini nilainya A sehingga lompatannya sangat besar”, kata Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Herma Retno Prabayanti.

baca juga:  Kapolresta Mojokerto bersama Kadinkes Memantau Proses Vaksinasi Booster

Masih kata Herma, Pemerintah Kota Mojokerto terbukti mampu mendokumentasikan semua arsip dan data dengan baik serta terbuka. “Kadang-kadang niatnya sudah terbuka tapi mendokumentasikannya tidak primpen. Nah beda dengan Kota Mojokerto sudah mudah untuk mencari dokumen dan sangat terbuka”, jelasnya.

“Tahun lalu nilainya jelek, tahun ini kok bagus, apa ini salah nilai, salah input atau salah rekap. Akhirnya kita kroscek ulang sampai double kroscek ternyata memang benar nilai Kota Mojokerto sangat luar biasa”, sambungnya.

Untuk mempertahankan nilai A dalam ‘Ki Awards’ yakni harus ada komitmen tinggi dari kepala daerahnya, itu kunci kesuksesan.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, yang akrab di panggil Ning ita, mengaku bangga dengan capaian ‘Ki Awards’ tahun ini. “Penghargaan ini membuktikan kalau kita ini sejatinya mampu melompat tinggi. Untuk itu saya ingin seluruh jajaran Pemkot Mojokerto terus optimis dan yakin bahwa kita bisa kalau kita yakin”, serunya.

baca juga:  Risma, Sandiaga, Yaqut Ditunjuk Sebagai Menteri

Ning Ita mengatakan bahwa, penghargaan tersebut menambah motivasi dan rasa percaya diri atas di raihnya. “Saya selalu memotivasi diri saya jika Kota Mojokerto ini cuma seujung kuku dibandingkan daerah lain. Masak untuk mengurus wilayah yang sekecil ini gak mampu. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran Pemkot untuk bersama-sama memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, tutupnya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB