image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Demi meningkatkan penguatan organisasi kwartir cabang (Kwarcab) yang di kota Mojokerto pada bidang kesehatan. Maka ketua Kwarcab kota Mojokerto melantik mabisaka dan pengurus SBH tersebut. Pelantikan tersebut bertempat di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) jalan Benteng Pancasila kota Mojokerto, ruang aula dengan bertema ‘Koordinasi pelaksanaan kegiatan satuan karya bakti husada (SBH) dan pelantikan mabisaka pamong dan instruktur SBH kwartir cabang Mojokerto’.  Rabu (27/4/2022).

Ketua kwarcab pramuka kota mojokerto, Supriyadi Karima Syaiful mengatakan “Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saka bakti husada wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan  pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan”, katanya.

baca juga:  Pemkot Mojokerto Genjot Peningkatan SDM Sejak Dini

Suami Wali kota Mojokerto ini menjelaskan wujud tujuan pelantikan kwarcab bidang kesehatan, “Mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat lingkungan”, jelasnya.

Ia mengharapkan bagi anggota pramuka dari penegak dan pandega melalui satuan karya pramuka bakti husada yang merupakan kader bangsa dan kader pembaharu di bidang kesehatan. 

“Anggota SBH diharapkan dapat menjadi mitra dalam mencegah dan melakukan intervensi terkait permasalahan kesehatan prioritas seperti stunting, penyakit menular dan tidak menular serta dilibatkan dalam setiap kegiatan promotif dan preventif”, harapnya.

Lanjutnya, ia memberikan pengarahan bagi pengurus baru pada lingkup Kwarcab kota Mojokerto. “Diperlukan bimbingan dan arahan secara kelembagaan dari anggota Pramuka dewasa. Sehingga dapat berperan aktif dalam mengatasi permasalahan kesehatan prioritas di kota Mojokerto terutama masalah kesehatan remaja. Serta dapat berjalan beriringan melaksanakan program kesehatan baik dari pemerintah pusat maupun daerah”, arahnya.

baca juga:  Karnaval Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB