image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Puncak moment Hari Jadi kota Mojokerto ke 104, Pemerintah kota Mojokerto bersama Kementerian BUMN menggelar pasar murah dan bazar UMKM di Parkir Timur Sunrise Mall bagi masyarakat kota Mojokerto. Sabtu (25/6/2022).

Atas atensi Menteri BUMN kepada para pelaku UMKM di Kota Mojokerto, Wali kota Ika Puspitasari pun menyampaikan terimakasih karena UMKM juga menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Mojokerto.

“Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan dan jasa, maka kami pun memberi atensi khusus melalui APBD Kota Mojokerto untuk memberi pelatihan, pendampingan, permodalan dan pembentukan koperasi,” jelasnya saat hadir di Parkir Timur Sunrise.

Sementara itu Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa Kota Mojokerto adalah daerah ke-14 yang menjadi titik penyelenggaraan pasar murah dan bazar UMKM.

baca juga:  Gelar Doa Bersama, Awal Memulainya Pembangunan Skywalk dan Trotoar Alun-alun Kota Mojokerto

Kepada Ning Ita, sapaan akrab wali kota ia menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 9.000 orang yang memanfaatkan pemberian modal dari BUMN. “Kalau mau nambah hingga 15.000 keluarga pra sejahtera kami siap membantu,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga membuka dialog dengan para pelaku UMKM di Mojokerto. Ia mempersilahkan para pelaku UMKM untuk menyampaikan kesulitan dan kebutuhan dalam pengembangan usahanya.

Dengan adanya pasar murah ini, Jumariyah warga Kelurahan Wates mengatakan cukup terbantu. “Alhamdulillah ada bazar murah, ini cukup membantu saya dan keluarga,” ujarnya usai menukar kupon miliknya dengan paket sembako.

Senada Jumariyah, Afifah warga Kelurahan Prajuritkulon pun sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini. “Semoga pasar murah ini lebih sering diadakan, sehingga bisa meringankan bagi kami,” harapnya.

baca juga:  Walikota Mojokerto Terpapar Covid-19
Perlu diketahui, sebanyak 4000 paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak dan 1 Kg gula seharga 65 ribu rupiah tersedia khusus warga Kota Mojokerto dan para pelaku UMKM di Mojokerto Raya.
image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB