Mojokerto (transversalmedia) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto kedatangan tamu istimewa dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) untuk melakukan peninjauan kehutanan di petak 83 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kupang, Bagian Kesatuan Hutan (BKPH) Kemlagi. Sabtu (15/10/2022).

Tamu ini adalah Prof. Dodik Ridho Nurrochman dari Ketua Dewan Pakar KemenLHK bidang Multi Usaha. Administratur Mojokerto Prasetyo Lukito saat ditemui mengatakan, “Kami mengapresiasi acara peninjauan hari ini, karena banyak pengetahuan dan edukasi yang akan kita bagikan”, katanya.

Prasetyo menambahkan, “Selain meninjau lokasi tanaman kayu putih, kegiatan lapangan dilanjutkan menuju Pabrik Pengelolaan Minyak Kayu Putih (PMKP) dengan harapan bisa memberikan analisa multi usaha pengelolaan minyak kayu putih dari hulu hingga hilir,” tutup Prasetyo.

Senada dengan itu, Prof. Dodik Ridho Nurrochman menyampaikan, jika dirinya bersama rombongan berterima kasih kepada Perhutani, karena telah memberikan tempat dan bisa saling tukar ilmu pengalaman seputar bisnis multi usaha, katanya.

“Kegiatan peninjauan lapangan multi usaha ini bisa dihasilkan suatu edukasi yang bisa diterapkan di kawasan hutan di luar pengelolaan Perhutani,” jelasnya. 

(Gon)