DPRD Kota Mojokerto Sulistiyowati menyampaikan agenda reses di hadapan warga

Mojokerto (transversalmedia) – Warga usulkan salah satu jalan di yang ada di kota Mojokerto diberi nama jalan Presiden Soekarno, karena nama Soekarno nilai historisnya tinggi yang dulunya pernah bertempat tinggal dan menginjak sekolah di SD Purwotengah. 

Hal ini disampaikan pak Rahman seorang lansia warga Kalimati Gang 4, kelurahan Jagalan, Kecamatan Prajuritkulon, kota Mojokerto saat menghadiri undangan agenda reses DPRD Kota Mojokerto, Hj. Sulistiyowati SE yang kebetulan rumahnya dekat dengan beliau. Sabtu (17/12/2022).

“Sebenarnya saya sudah mengusulkan kepada Wali Kota Mojokerto, Pak Gani yang sebelumnya dua bulan masa jabatan sudah berakhir, Pak Rahman saya setuju pak tapi saya nggak bisa melaksanakan karena ini harus melalui Perda. Nanti saya serahkan ke Wakil saya, Pak Mas’ud Yunus”, ungkap mantan kepala sekolah SMK Paramitha ini.

Pada saat mas’ud Yunus diangkat menjadi Wali Kota, ia menambahkan “Pertemuan pertama, saya mengusulkan ke Pak Mas’ud, Pak Mas’ud setuju tapi jalan mana yang mau diganti. Pertemuan kedua, pada saat acara tapi pak Mas’ud tidak datang diganti sama Pak Sekdakot Agoes Nirbito iya nanti saya sampaikan tapi tidak ada kabarnya. Lalu Pak Mas’ud terkena kasus waktu itu”, tuturnya.

Ia juga menceritakan jika Presiden Soekarno pernah bersekolah di SD Purwotengah 1,2,3.

Menanggapi permintaan itu, Sulistiyowati menyetujui atas usulan tersebut dan di masukkan ke dalam program pokok pikiran atau Pokir. “Harus ada kajian dulu, karena untuk kepentingan masyarakat dan khususnya ada hubungan dengan negara juga. Karena nama jalan itu kan ada sejarahnya juga seperti jalan Brawijaya itu kan ada nama jalannya juga”, tanggapnya.

Politisi PKB ini juga menjelaskan juga memberikan nama jalan itukan ada kajiannya juga. “Jika nama jalan Majapahit itukan termasuk cagar budaya jika di rubah seperti apa. Perlunya ada jalan baru supaya administrasi di KTP tidak perlu mengubah”, jelasnya.

“Saya setuju jika di kota Mojokerto ada nama Jalan Soekarno, tapi juga dilihat kajian seperti apa. Karena Soekarno juga pernah bersekolah di sini. Di Kota Mojokerto kan sekarang lagi membangun jalan baru, ini kan juga masukkan yang sangat bagus. Salah satunya jalan akses baru Balong Cangkring ke Rejoto, kita hanya memperjuangkan”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here