Beranda Politik dan Pemerintahan <strong>Jalan Empunala Kota Mojokerto Merupakan Akses Jalan Masuk Pusat Pariwisata </strong>

Jalan Empunala Kota Mojokerto Merupakan Akses Jalan Masuk Pusat Pariwisata 

0
<strong>Jalan Empunala Kota Mojokerto Merupakan Akses Jalan Masuk Pusat Pariwisata </strong><br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />
Ning Ita saat memberikan pengarahan musrenbangkel di kantor kelurahan Kedundung
Ning Ita saat memberikan pengarahan musrenbangkel di kantor kelurahan Kedundung

Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan sepanjang jalan empunala merupakan akses jalur wisata daerah kelurahan kedundung dan balongsari kecamatan Magersari menuju wisata bahari yang bertempat di wilayah Pulorejo – Blooto (Rejoto) kecamatan Prajuritkulon. Jalan empunala itu sendiri merupakan pembangunan peningkatan jalan yang dipercantik aksesoris lampu taman, kabel tanam dengan jalan yang lebar terbagi dua jalur dan empat lajur dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2022.

“Bapak ibu anda kan sebagai warga kedundung sudah mendapatkan jalan empunala yang sudah lebar, yang ini kan kita sempurnakan trotoarnya akan dilanjutkan tahun ini. Kemudian ini nanti akan menjadi pintu masuk akses ke pusat pariwisata bahari mojopahit yang akan di bangun melalui dana pusat tahun 2023 ini”, katanya saat memberikan pengarahan musrenbangkel di kantor kelurahan Kedundung, kecamatan Magersari, kota Mojokerto. Rabu (25/1/2023).  

Menurut Ning Ita sapaan akrab wali kota Mojokerto, menjelaskan gambaran akses melalui aplikasi google map merupakan garis lurus ke tempat pusat bahari. “Ini jika anda buka di google map njenengan pirsani (anda lihat) jalan empunala ini merupakan garis lurus sampai ke rejoto sana. Sekarang jalan berhenti ke lingkungan balongcangkring yang sudah saya bangun tahun kemarin (tahun 2022)”, jelasnya.

Untuk saat ini jalan balongcangkring menuju ke rejoto saat ini masih dalam bentuk tanggul, dan tanggul ini nantinya akan dibuka jalan baru.

“Jalan baru dengan lebar delapan meter, tahun ini kita lanjutkan naik diatas tanggul, tanggul itu izin semua kita semua kantongi dari Kementerian PU tahun yang lalu. Akan dilanjutkan sampai di jembatan rejoto. Jadi ini kalau ditarik dilihat google map lurus langsung ke pusat wisata bahari mojopahit yang merupakan proyek strategis nasional. Kita sudah mendapatkan alokasi anggaran total baik untuk pusat wisatanya, jalannya,  total Rp 57 milyar tahun ini dari pusat”, tuturnya.  

Perlu diketahui, arah kebijakan pembangunan kota Mojokerto tahun 2024 mengusung tema ‘Ketahanan dan Pemerataan Ekonomi Masyarakat dengan Menguatkan Rantai Produksi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Infrastruktur Terintegrasi, Transformasi Digital, dan Stabilitas Sosial Politik. Secara garis besar, tema ini mengusung ketahanan ekonomi

Hadir juga pada giat tersebut, antara lain Kepala Bapedalitbang Agung Moeljono SH MH, Camat Magersari Soegeng Rijadi Prayitno SH, Plt. Kabag Prokopim Fibriyanti S.sos MSi, dan Lurah Kedundung Yukhal Mei Irwanto SH. Yang menarik, juga hadir Kapolsek Magersari Kompol Bambang Soegiarto SH dan Danramil Magersari Kapten Inf. Nono Sanyoto.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here