Beranda Pendidikan dan Olah Raga Ramadhan Ceria, Ning Ita Kasih Rp 2,6 Miliar Program Beasiswa

Ramadhan Ceria, Ning Ita Kasih Rp 2,6 Miliar Program Beasiswa

0
Ramadhan Ceria, Ning Ita Kasih Rp 2,6 Miliar Program Beasiswa<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Menyambut hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Pemerintah kota Mojokerto melaksanakan kegiatan yang bertema ‘Ramadhan Ceria Bersama Anak Yatim Kota Mojokerto’ yang bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada lantai 4. Jalan Gajahmada No. 100 kota Mojokerto. 

Tampak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo S Sos MM, Kepala Dispendukcapil, Kepala Disdikbud.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak anak yatim dan orang tua untuk berbuka puasa ramadhan di hari yang ke 26. “Semoga di sisa waktu sampai dengan menuju ramadhan, kita diberikan nikmat sehat dan kekuatan untuk menjalankan seluruh ibadah puasa sampai akhir ramadhan dan seluruh dosa-dosa kita diampuni”, katanya. Senin (17/4/2023).

Orang nomor satu di kota Mojokerto berpesan di momen nuansa ramadhan manusia semuanya sama dan tidak adanya jarak. diantara kita dan saya ingin menitip pesan kepada anak-anak. 

“Anak-anak yang saat orang tua kalian tidak utuh. Bapaknya yang sudah dipanggil Allah dan ada Ibunya yang sudah dipanggil dahulu, atau dua-duanya. Saya titip pesan kepada kalian semuanya anak-anakku, jangan pernah kalian berputus asa dengan masa depan kalian, kalian tetap memiliki cita-cita yang tinggi dan tentang harapan cita-cita yang setinggi langit dengan harapan cita-cita yang tinggi maka Allah akan memberikan jalan, kemudahan bagian kalian yang mewujudkan cita-cita itu”, ungkapnya. 

Pemkot Mojokerto terus memberikan akses pendidikan yang mudah bagi mereka, termasuk fasilitas pendidikan secara gratis. “Baik tingkat SD dan SMP pasti seluruh biaya pendidikan di kota Mojokerto sudah gratis. Termasuk penyediaan alat-alat tulis, seragam sekolah, sepatu. Nanti kalian masuk SMA meskipun kita tidak memiliki kewenangan untuk mendanai SMA. Kami menyediakan beasiswa bagi anak-anak sekolah setingkat SMA atau SMK yang tidak mampu kami menyediakannya anggarannya lewat Baznas”, jelasnya.

Diterangkan Wali Kota sapaan akrab Ning Ita, Pemkot Mojokerto bersama dengan Baznas memberikan biaya pendidikan gratis atau bea siswa bagi yang sekolah di SMA maupun SMK. Bukan hanya itu saja, untuk pendidikan jenjang perguruan tinggi yang berprestasi dan cita-cita yang tinggi.

“Kalian jangan khawatir, Pemerintah kota Mojokerto menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dan sampai dengan saat ini”, ungkapan Ning Ita langsung disambut tepuk tangan dari para undangan Ramadhan Ceria.   

Pemkot Mojokerto sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar untuk program beasiswa. Sudah ada 600 lebih anak kota Mojokerto sudah memperoleh beasiswa jenjang perguruan tinggi.

Ning Ita menegaskan dirinya sebagai walikota memberikan perhatian serius pada masalah pendidikan. “Saya ingin ke depan generasi emas dan hebat yang akan membangun Indonesia berasal dari Kota Mojokerto”, tegasnya.

Sementara itu, di informasikan para undangan sebanyak 400 anak yatim yang hadir di acara Ramadhan Ceria Anak Yatim Bersama Walikota Mojokerto. 

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here