Beranda Politik dan Pemerintahan Dewan Apresiasi Kedatangan Investor Masuk Ke Kota Mojokerto

Dewan Apresiasi Kedatangan Investor Masuk Ke Kota Mojokerto

0
Dewan Apresiasi Kedatangan Investor Masuk Ke Kota Mojokerto

Mojokerto (transversalmedia) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto, Agung Soecipto S.Or menyambut baik kehadiran kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks. Ia menilai kota Mojokerto sudah dilirik oleh investor jaringan internasional yang bisa mengangkat pendapatan asli daerah (PAD).

“Itu artinya warga kota Mojokerto tidak usah datang ke kota metropolitan Surabaya, dan masyarakat berbagai daerah malah datang ke kota Mojokerto. Sehingga menambah PAD melalui pajak tadi”, katanya. Senin (3/7/2023).

Politisi Partai keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, gerai kopi Starbucks mempunyai jaringan pemasaran terhadap pelanggannya sendiri. 

“Ini membuat warga kota Mojokerto nyaman yang bisa memperoleh pembangunan khususnya proyek wisata, dan mendapat nilai tambah bagi masyarakat. Yang pastinya tidak mengganggu pedagang UMKM lokal”, ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kedai Starbucks, produk internasional bisa membuka usaha di kota Mojokerto dan berjanji melayani fasilitas kemudahan perizinan bagi investor-investor yang membuka.

“Kedepannya ya tidak hanya pizza hut dan sebagainya, yang ada di Surabaya ya bisa masuk ke Kota Mojokerto. Jadi kota Mojokerto naik level dan sentra kuliner harus mau bersaing. Untuk perizinan saya yakin sudah nyaman lah para investor, monggo para investor bisa berinvestasi disini”, harapannya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka gerai Starbucks yang bertempat di jalan gajah mada. Diharapkan kehadiran Starbucks akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatnya minat investor lain untuk mengembangkan berbagai usaha di Kota Mojokerto.

“Kami (pemerintah kota) menyambut baik kehadiran Starbucks di sini. Ini akan menambah alternatif pilihan daya tarik masyarakat untuk datang ke Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Dalam rangka mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya, pemerintah kota terus menyiapkan ekosistem pariwisata. Salah satunya dengan menarik investor sebanyak-banyaknya.

“Kami membuka peluang seluas-luasnya, kami ingin siapapun berinvestasi di Kota Mojokerto, kami menjamin kemudahan berusaha”, pungkasnya. 

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here