Beranda Politik dan Pemerintahan Upaya Tekan Kenaikan Harga Sembako, Diskopukmperindag Gelar Pasar Murah

Upaya Tekan Kenaikan Harga Sembako, Diskopukmperindag Gelar Pasar Murah

0
Upaya Tekan Kenaikan Harga Sembako, Diskopukmperindag Gelar Pasar Murah

Mojokerto (transversalmedia) – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) kota Mojokerto menekan laju harga bahan pokok melalui pasar murah. 

Diskopukmperindag menggelar pasar murah ini yang dimana diselenggarakan di 20 titik dengan 13 hari yang dimulai pada hari 30 agustus sampai dengan 13 september 2023. yang dilakukan secara bergiliran.

Kepala Bidang Perdagangan Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Heri Setiyawan SE MSi, mengatakan memberi akses kepada warga untuk bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok. “Jadi yang diutamakan adalah beras, minyak. Kalau untuk lain-lain kan sekunder”, terangnya.

Heri menerangkan harga bahan pokok yang di gelar Diskopukmperindag memang sangat terjangkau dan ramah dikantong. “Kalau harga yang dipasaran terutama beras medium plus minus Rp 11.00 – 12.500/kg. kalau di bulog ketemunya Rp 10.200/kg jika 5 kg ketemunya Rp 51.000”, ujarnya.

“Selisih harga cukup membantu kebutuhan pokok sehari-hari”, tambahnya.  

Saat menggelar pasar murah di kantor kelurahan Wates, kecamatan Magersari, rabu (6/9/2023). Tampak warga sangat antusias yang rela antri padahal pasar murah belum dibuka.

Hal ini, harapannya untuk membantu dengan kenaikan harga beras tidak melambung tinggi.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here