Beranda Politik dan Pemerintahan Meningkat, Kota Mojokerto Raih Predikat BB Evaluasi SAKIP

Meningkat, Kota Mojokerto Raih Predikat BB Evaluasi SAKIP

0
Meningkat, Kota Mojokerto Raih Predikat BB Evaluasi SAKIP

Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto mendapatkan kado istimewa di penghujung tahun 2023 ini, yaitu penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Atas Prestasi Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Dengan Predikat Nilai BB (Sangat Baik). 

Sebelumnya sejak tahun 2019 – 2022 nilai SAKIP kota Mojokerto hanya meraih B (Baik), raih Predikat BB dalam evaluasi nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dalam sebuah acara penghargaan yang diadakan di Nusa Dua, Bali. Rabu (6/12/2023). 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara RI Kepada Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja instansi pemerintah di Kota Mojokerto.

Penyerahan penghargaan hasil evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi, serta Zona Integritas diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Evaluasi nilai SAKIP menjadi indikator utama dalam mengukur transparansi, akuntabilitas, dan kinerja instansi pemerintah. Predikat BB yang diraih oleh Wali Kota menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan publik serta efisiensi penggunaan anggaran.

Atas penghargaan tersebut, Kepala Bagian Organisasi Febriananda Tejo Pratiwi, S.STP, M.Si menyampaikan Bu Wali rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mencapai peningkatan kinerja yang lebih baik lagi”, ucapnya.

Untuk diketahui setiap tahunnya Kementerian PANRB melaksanakan Evaluasi atas Implementasi SAKIP pada seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintahan Daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi Pemerintah.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here