Beranda Politik dan Pemerintahan Mas Pj Wali Kota Mojokerto Perkenalkan Layanan Musrenbang Online

Mas Pj Wali Kota Mojokerto Perkenalkan Layanan Musrenbang Online

0
Mas Pj Wali Kota Mojokerto Perkenalkan Layanan Musrenbang Online

Mojokerto (transversalmedia) – Kelurahan Kranggan, kecamatan Kranggan, kota Mojokerto mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Mojokerto yang mana kelurahan Kranggan mampu menyerap anggaran dana kelurahan tertinggi tingkat kelurahan mencapai 93,21 persen dibawah binaan kecamatan Kranggan.

Musrenbangkel ini bertempat di ruang aula kelurahan Kranggan. Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro memimpin rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Kranggan) dengan didampingi Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto (Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H), Kepala DPUPRPERAKIM (Muraji, S.T, M.Si), Camat Kranggan (Suharno, S.H, M.M.), (Iwandoko, S.E., M.M), Lurah Kranggan (Handriono SE).

Dihadiri peserta musrenbakel yakni dari tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT, Ketua RW, Ibu PKK, dan forum anak.

Tema musrenbang untuk 2025 yaitu “Memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Implementasi Green Economy Dan Penguatan Kerjasama Antar Daerah”.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro memperkenalkan 2 kanal yang disiapkan yaitu pertama via telepon online 112 dan kedua adalah penggabungan 2 layanan “Kanal penggabungan  8 layanan ‘Sapa Mas PJ’.

Sapa Mas PJ merupakan kepanjangan istilah dari ‘Sapa artinya menegur, Mas PJ = Masalah akan selesai Pas Jawabannya. 

“Jangan segan-segan untuk memberikan masukan. Kemarin ada yang kesetrum dan rumah terbakar, saya terjun langsung. Rumah yang terbakar dibangun kembali oleh Pemkot Mojokerto”, paparnya. Selasa (16/1/2024).

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto (Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H) menjelaskan sebelumnya musrenbangkel sudah dilaksanakan musrenbangkel kranggan sejak tanggal 12 Januari 2024.

Usulan kali ini yakni infrastruktur 79 usulan, untuk pembangunan manusia 21 usulan, dan untuk ekonomi 8 usulan. “Namun usulan usulan baru tidak menuntut kemungkinan bahwa usulan-usulan ini. Monggo mumpung masih dibuka”, katanya.

Pelaksanaan tahun 2023, kelurahan Kranggan ada 1,7 miliar dengan penyerapan 93,21. Untuk tahun 2024 di plot anggaran dana kelurahan 1,4 miliar.   

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here