Beranda Politik dan Pemerintahan KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Partisipasi Hak Pilih Dengan Giat Jalan Santai 

KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Partisipasi Hak Pilih Dengan Giat Jalan Santai 

0
KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Partisipasi Hak Pilih Dengan Giat Jalan Santai 

Mojokerto (transversalmedia) – KPU Kabupaten Mojokerto di Stadion Gajah Mada Mojosari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk demi bangsa dan negara. Ribuan orang tampak antusias memadati jalan Gajah Mada Mojosari, kabupaten Mojokerto yang turut memeriahkan jalan sehat dan kebugaran. Minggu pagi (4/2/2024). 

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin mengatakan bahwa acara jalan sehat ini sekaligus mengingatkan kembali momen coblosan Pemilu 2024 tinggal hitungan hari. Zainul berharap PPK, PPS hingga KPPS meningkatkan sosialisasi Pemilu 2024.

“Jadi ajak keluarga, sanak saudara, teman, pokoknya semua yang Anda kenal maupun tidak kenal untuk sama-sama memberikan hak pilih pada 14 Februari 2024 nanti”, katanya. 

Tak hanya itu, momen jalan sehat ini juga sebagai pengingat bagi penyelenggara Pemilu 2024 untuk senantiasa menjaga kesehatan. Sebab penyelenggara tersebut bakal melayani masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

“Jaga kesehatan teman-teman. Karena suara dari masyarakat sangat berharga. Pemimpin mendatang ditentukan saat masa coblosan nanti. Mari dikawal bersama agar Pemilu 2024 nanti berjalan aman dan kondusif”, jelasnya.

Sementara itu, data sebaran Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari KPU Kabupaten Mojokerto menyebutkan Kecamatan Pungging memiliki 230 TPS. Lalu Kecamatan Mojosari mempunyai 221 TPS. Kemudian Kecamatan Mojoanyar memiliki 141 TPS. Disusul Kecamatan Bangsal mempunyai 148 TPS.

Disusul, Kecamatan Ngoro memiliki 242 TPS, lalu Kecamatan Kutorejo mempunyai 190 TPS. Sementara Kecamatan Trawas mempunyai 90 TPS dan Kecamatan Pacet memiliki 202 TPS.

Kemudian Kecamatan Gondang memiliki 133 TPS, Kecamatan Jatirejo mempunyai 136 TPS dan Kecamatan Trowulan memiliki 232 TPS. Sedangkan Kecamatan Sooko mempunyai 202 TPS, Kecamatan Puri memiliki 219 TPS dan Kecamatan Dlanggu mempunyai 163 TPS.

Bergeser ke daerah utara sungai Brantas, Kecamatan Gedeg memiliki 170 TPS, Kecamatan Jetis dengan 248 TPS, Kecamatan Kemlagi dengan 166 TPS dan Kecamatan Dawarblandong dengan 174 TPS.

Tampak hadir Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ia pun mengajak masyarakat di Kabupaten Mojokerto agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 untuk masa depan negara Indonesia.

Acara jalan santai ini diikuti sebanyak 2.000 peserta yang tergabung dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Se-Kabupaten Mojokerto. Kegiatan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024 mendatang. Kegiatan Jalan sehat bareng KPU ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto bertanggung jawab menggunakan hak pilihnya untuk bersama-sama menentukan nasib dan masa depan bangsa agar mencapai Indonesia Maju 2045 melalui Pemilu yang aman dan damai”, ujar Bupati Ikfina, dalam sambutannya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan kepada KPU dan para jajaran Komisioner agar menjaga kesehatan demi lancarnya Pemilu Serentak 2024. “Tugas anda sekalian ( KPU, Bawaslu dan jajarannya ) tidak mudah, maka kesehatan perlu diutamakan agar saat Pemilu nanti berjalan dengan lancar, mari manfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga,” tutur Ikfina.

Seusai sambutan, Bupati Ikfina turut mengikuti giat jalan sehat. Ia didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Forkopimca Mojosari.

Saat perjalanan melewati rute jalan sehat, nampak, Bupati Ikfina juga membagi-bagikan selebaran/pamflet dan bendera kecil untuk mengajak warga agar turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.”Jangan lupa nyoblos ya tanggal 14 (Februari) ” ucapnya, kepada warga sembari membagikan bendera KPU dan pamflet.

Diketahui, untuk rute jalan sehat kali ini, para peserta start dari depan gerbang barat GOR Gajah mada di jalan Raden Wijaya sampai ke pertigaan Jl. S. Parman. Setelah itu peserta berjalan menuju arah Jl. Budi Utomo dan diteruskan ke Jl. Gajah Mada hingga finish kembali ke Stadion Gajah Mada

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here