Beranda Hukum dan Kriminal Mas Pj Apresiasi Suksesnya Pemilu di Kota Mojokerto

Mas Pj Apresiasi Suksesnya Pemilu di Kota Mojokerto

0
Mas Pj Apresiasi Suksesnya Pemilu di Kota Mojokerto<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Forkopimda Kota Mojokerto melakukan pengecekan logistik di gudang mili KPU di Jalan Mojopahit 446, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Pengecekan dilakukan untuk memastikan seluruh logistik Pemilu 2024, seperti surat suara, kotak suara, dan bilik suara telah terkumpul lengkap dan tersimpan aman. Sabtu (24/2/2024).

Pengecekan logistik ini tampak hadir yaitu Pj. Walikota Mojokerto Bpk. Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si, didampingi Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri., S.I.K., M.H., Dandim 0815/Mojokerto diwakili oleh Danramil Prajuritkulon Lettu Inf Purwono. Ketua KPU Kota Mojokerto Bpk. Saiful Amin S.Pdi., Sekda Kota Mojokerto Bpk. Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM., Para Ka OPD Pemkot. Mojokerto.

Pj. Walikota Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi yang akrab dipanggil Mas Pj mengapresiasi seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan Pemilu 2024 di Kota Mojokerto, yang berjalan lancar dan sukses.

Termasuk, seluruh jajaran Forkopimda yang terus bersinergi mengawal setiap tahapan, dari awal hingga akhir, sehingga tercipta pemilu lancar, aman, dan damai.

“Partnership sukses. Partisipasi masyarakat juga sip. Tinggal terus dikawal sampai ke depan. Mari bersiap untuk hajatan pilkada. Mohon doanya agar Kota Mojokerto senantiasa aman, damai, dan semua bisa berkarya untuk negeri”, katanya. 

Senada dengan Mas Pj, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Marunduri turut berterima kasih terhadap semua pihak yang telah menjaga dan mengawal keamanan maupun kedamaian selama proses Pemilu 2024.

“Semua sudah terlaksana, apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak. Karena sudah menjaga secara bersama-sama keamanan setiap tahapan pemilu”, sambung Daniel.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin Sholihin mengapresiasi peran serta Forkopimda dalam mensukseskan Pemilu 2024 mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh jajaran Forkopimda, yaitu pemkot, polres, kodim, pengadilan negeri, dan kejaksaan negeri, yang turut memastikan logistik tersimpan dengan aman.

“Logistik ini menjadi penting, karena akan menjadi barang bukti ketika terjadi perselisihan hasil pemilu. Jadi, kami dari KPU berterima kasih kepada Polri, TNI, dan Linmas di bawah naungan Pemkot, yang tanpa lelah mengamankan. Luar biasa,” ujar Cak Amin-sapaan akrabnya.

Hingga kini, di logistik Pemilu 2024 di Kota Mojokerto telah terkumpul lengkap dan aman. Sebanyak 1.970 kotak suara dari setiap TPS telah dikembalikan melalui kecamatan.

Selain itu, di masing-masing kotak suara tersebut juga telah tersimpan surat suara dan bilik suara dengan jumlah yang sesuai.

Menurut Cak Amin, seluruh tahapan dalam konteks rekapitulasi di tingkat kecamatan telah selesai. Berikutnya pada Senin (26/2/2024) akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kota dan setelahnya akan diserahkan ke provinsi.

Dengan demikian, maka seluruh tahapan di Kota Mojokerto sudah selesai.

“Besok misalnya rekapitulasi di tingkat kota ada yang merasa keberatan dengan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Tentu kami memberi ruang yang seluas-luasnya kepada seluruh peserta partai politik”, ungkapnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here