Mojokerto (transversalmedia) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Kecamatan Kranggan, Jalan Panglima Sudirman, Rabu (21/2/2024).

Tampak hadir, Kepala OPD, diantaranya Kepala Bapedalitbang Agung Moeljono Subagjo SH MH, Kepala Dinas PUPRPRKP Muraji ST MSi, Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya SE MM, dan Camat Kranggan Suharno SH MM, serta hadir lurah se Kecamatan Kranggan, LPM, Tomas, Toga, Karang Taruna, organisasi perempuan, mahasiswa, dan lainnya.

“Pada kesempatan ini saya memberi ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak ibu semua yang hadir di aula kecamatan Kranggan ini, untuk  menginput pelaksanaan musrenbang dari tahun ketahun tidak kenal lelah dan penuh semangat, kita semua demi kemajuan Pemerintah kota Mojokerto. kata Camat Kranggan, Suharno, SH,MM. Rabu (21/2/2024).

Ia mengatakan, sebelumnya Kecamatan Kranggan sudah melakukan Pra Musrenbang Kecamatan Kranggan pada tanggal 7 Februari 2024, dan menghasilkan usulan yang sudah disepakati yaitu bidang infrastruktur 64 usulan, ekonomi 21 usulan, pembangunan manusia  22 usulan. Jadi total keseluruhan 107 usulan. 

Sementara itu, , Pj Wali Kota Mojokerto Muhammad Ali Kuncoro S.STP MSi yang akrab disapa Mas Pj mengungkapkan jika partisipasi masyarakat di kota Mojokerto mencapai hampir 90%.

“Pada Pemilu 2019, partisipasi masyarakat di kota Mojokerto hanya 86%, alhamdulillah berkat kerja keras kita semua pada Pemilu 2024 partisipasi masyarakat meningkat tembus hampir 90%”, tuturnya.

Mas Pj juga mengingatkan jika pada November 2024 masih akan ada Pemilu lagi, yakni pemilihan kepala daerah atau Pilkada.

“Saya hanya berpesan, pemimpin yang berkomitmen luar biasa, jangan yang hanya banyak uangnya. Tidak mudah jadi pemimpin itu, saya sudah merasakannya”, tandasnya.

“Musrenbang hanyalah navigation of tomorrow menavigasi yang akan datang. Seperti kompas, apa yang akan dilakukan nanti pada tahun 2025. Ini usulan dari bawah tapi tetap harus memperhatikan ketentuan di atas,” jelasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here