Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto melaksanakan rangka percepatan realisasi anggaran kota Mojokerto tahun 2024 pada lingkup Pemkot Mojokerto.

“Jadi ini evaluasi penyerapan anggaran pada bulan juli tahun 2024, Pemkot ini sudah menyerap anggaran sebesar 44 persen, dimaksimalkan bisa menyerap sesuai renkas (perencanaan kas) masing-masing perbulan”, kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryana Dodik Murtono, S.STP, M.Si. Selasa (30/7/2024).  

Menurutnya, setelah di kompering antar tahun 2024 ini sudah mengalami kenaikan yang cukup tinggi karena tahun 2023 hanya mencapai 35 persen. 

“Sekarang sudah di waktu yang sama 31 juli tahun 2023, mencapai 35 persen. Sekarang sampai dengan Juli 2024 sudah mencapai 44 persen, sudah lumayan lah”, jelasnya. 

Sedangkan, Sekretaris Daerah kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya ATD MM menjelaskan rapat ini merupakan rapat rutin tiap bulan yang dilakukan oleh tim evaluasi percepatan realisasi serapan anggaran ke semua OPD. 

“Ya ini rapat monev untuk mengevaluasi sejauh mana percepatan yang dilakukan ke depan itu seperti apa”, jelasnya.  

Ia juga meminta untuk monev serap anggaran akan dilakukan tiap bulan yang dibarengkan rapat staf, “Jadi tiap awal bulan harus diagendakan didalamnya monev serap anggaran”, pungkasnya.

(Adv/Gon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here