Mojokerto (transversalmedia) – Sebanyak 44 Aparatur Sipil Negara atau ASN masuk dalam gerbong mutasi. Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro SSTP MSi menekankan promosi, mutasi, rotasi itu adalah hal yang biasa. Dikatakannya, hal itu sebagai penyegaran dalam berorganisasi.

“Tentu saya berharap bagi para pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. Milikilah sebuah mutu siap dalam melaksanakan seluruh tugas yang diembankan. Tantangan begitu dinamis permasalahannya sangat komplek cepat belajar dan jangan lelah untuk berkarya”, katanya saat memberi sambutan dalam pelantikan di halaman Pemkot Mojokerto. Jumat (30/8/2024).

Dikatakannya, siap adalah berarti sinergi, saat ini tidak ada ruang yang selain senantiasa menjalin kolaborasi atau sinergi atau elemen yang ada di Pemerintah kota Mojokerto. “Sinergi tidak saja internal tapi juga secara eksternal, sudah saatnya harus terus mengumandangkan bekerja sama bukan sama-sama bekerja”, jelasnya.

Ia meminta untuk para pejabat yang dilantik untuk mengembangkan inovasi dan memimpin inovasi. Diharapkan minimal menjadi bagian dari perubahan inovasi dan maksimal pemimpin perubahan terhadap inovasi itu sendiri.

Orang nomor satu di Pemkot Mojokerto ini kembali menekankan dalam situasi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yaitu menjaga netralitas ASN. “Jangan ada pergerakan secara visible maupun invisible yang tampak maupun tidak tampak, mendukung pasangan calon”, tekannya.

Ia mengaku mendapatkan laporan baik jajaran samping, intelijen, internal adanya beberapa orang yang terindikasi sudah mulai condong ke salah satu paslon pilkada. 

“Silahkan mencoba saya, saya akan mengambil tindakan tegas, saya ingin mengambil birokrasi tegak lurus pada marwahnya melakukan tugas-tugas kedinasan, siapapun nanti yang terpilih wajib hukumnya pasti akan kita dukung. Jadi tolong proses ini betul-betul dikawal, tolong masyarakat boleh dicerahkan jadi jangan sampai terlibat secara praktis dalam proses pemenangan salah satu calon”, Tegasnya. 

Sebagai informasi, pejabat yang masuk dalam promosi dan mutasi untuk eselon 3A yaitu dr. Hesti Puspasari, Sp.A, M.Kes masuk jabatan baru Sekretaris Dinkes PPKB, dr. Achmad Rheza, Sp.OG, masuk jabatan baru Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan pada RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Dra. Siti Salbiyah M.Si jabatan barunya Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Moch Zaini ST MM jabatan barunya Sekretaris Inspektorat, Fibriyanti, S.Sos, M.Si jabatan barunya Sekretaris DPM PTSP, sedangkan Heri Setiyawan SE., M.Si.

Pejabat yang masuk dalam promosi dan mutasi untuk eselon 3B yaitu Akhmad Adi Suprayitno, S.Tr.Kes jabatan barunya Kepala Bidang Pelayanan Medis pada RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Muhammad Fauzan Suryahadi S.STP, M.M jabatan barunya Kabid Perdagangan Diskopukmperindag, Ikha Pristyanti S.Pt. MM jabatan barunya Kabid Bina Koperasi Diskopukmperindag.

(Adv/Kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here