Mojokerto (transveralmedia) – Tingkatkan partisipasi, masyarakat soal pilkada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Mojokerto menggandeng awak media untuk ikut andil mensukseskan hajatan besar negara ini. Sehingga 

“Dalam Pemilu Februari lalu, tingkat partisipasi pemilih di Kota Mojokerto mencapai 87,65 persen. Setidaknya di Pilkada nanti jumlah partisipasi pemilih menjadi 88 persen”, kata  Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yahya Sachrul Wahyu, saat memberi sambutan di Aula Hotel Lynn, Jalan Empunala. Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mencapai target itu, KPU Kota Mojokerto akan gencar melakukan sosialisasi, salah satunya dengan publikasi menggandeng media di Mojokerto, baik media siber, cetak, televisi maupun radio.

Sedangkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU Kota Mojokerto berkoordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), dan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk gencar sosialisasi turun langsung ke masyarakat.

“Untuk pemilih pemula, dengan seringnya kita berkoordinasi antara PPK PPS dan Pantarlih dengan langsung turun ke masyarakat itu akan menambah wawasan masyarakat tentang tahapan Pilkada,” jelasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here