Mojokerto (transversalmedia) – Sebanyak 80 dikukuhkan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto. Hal ini ditujukan guna persiapan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Tema kali yaitu ‘Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024’.

Prosesi pengukuhan ini dilaksanakan di Pendopo Pemkab Graha Maja Tama (GMT), yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan juga Para Pimpinan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina  Fatmawati mengucapkan selamat kepada 80 anggota Paskibraka terpilih, sekaligus memberikan arahan yang berasal dari siswa tingkat SMA sederajat di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Mojokerto tahun 2024, seluruhnya berjumlah 80 anggota dan berasal dari SMA/SMK dan MA negeri dan swasta se-kabupaten Mojokerto”, katanya saat memberi sambutan prosesi pelantikan. Rabu sore (14/8/2024).

Perlu diketahui, 80 anggota Paskibraka ini terdiri 2 bagian yaitu 40 anggota paskibra laki-laki sedangkan 40 anggota paskibraka perempuan.

Ia berharap agar kedepannya hasil pengukuhan dan pendidikan Paskibraka ini mampu membangun mental positif para anggota sehingga mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-teman mereka maupun bagi para pemuda lain di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Saya berpesan kepada anak-anakku semua agar hasil didikan dan latihan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh tauladan bagi pelajar dan pemuda lainnya di lingkungan masing-masing”, harapnya.

Orang nomor satu di bumi Majapahit ini menyerukan, agar para pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2024 itu mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, tentunya dengan segala tanggung jawab yang melekat yang tidak boleh dikesampingkan.

“Embanlah kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here