Mojokerto (transveralmedia) – Masjid Al Muaishim, jalan kapten Piere Tendean Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan kota Mojokerto Jawa Timur menggelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan KH Asaduddin Mudzakir yang diiringi Gambus Al Asyek Tegal Provinsi Jawa Tengah.  

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Hj Muayanah Ali mengatakan SH menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus Masjid dan warga Kelurahan Sentanan. “Kami selaku ketua mengucapkan banyak terima kasih sehingga pelaksanaan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan begitu meriah”, katanya usai acara saat diwawancarai Transversal media. Sabtu (28/9/2024).

Acara ini merupakan kegiatan shalawat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan baru pertama kali Masjid Al Muaishim mengadakan acara semegah ini. 

“Alhamdulilah warga begitu antusias dan luar biasa, yang mana pendukung anggaran ini merupakan swadaya masyarakat”, jelasnya. 

Ia menjelaskan tujuan serangkaian acara kegiatan ini, adalah dapat menumbuh semangat gotong royong atau kerja bakti pada masyarakat. Hal ini dapat menumbuh perekonomian lingkungan sekitar. 

“Sebelah sini dekat Gereja, acara ini didukung juga Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Sentanan, rasa toleransi lingkungan ini sangat tinggi. Malah menyediakan fasilitas tempat bagi pengunjung jamaah sudah memenuhi kapasitas”, jelasnya. 

“Biasanya hari sabtu disinikan ada kebaktian, ini ditiadakan sementara oleh pihak gereja demi acara Maulid Nabi bisa berjalan dengan sukses, namun kebaktian hari minggu berjalan seperti biasa. Dan selesai acara Maulid Nabi, panggung kita langsung dibongkar. Toleransi sangat luar biasa. Terima kasih salut sekali pada pihak gereja”, ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan KH Asaduddin Mudzakir mengatakan pihak gereja telah menyediakan tempat untuk kegiatan ini, “Yo iki toleransi. Umat kanjeng nabi menerima semua kalangan lapisan masyarakat”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here