image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Partai Demokrat diminta untuk mempersiapkan pemilihan umum nanti di tahun 2024, meskipun agenda jadwal Pemilu masih panjang nanti namun seluruh kader Partai Demokrat diminta untuk segera mempersiapkan mulai sekarang guna menambah pundi-pundi kursi di legislatif.

“Bagi yang masih kuat, terutama yang masih muda dan memiliki semangat untuk menjadi anggota legislatif, jangan menunggu tahun 2024, mulailah mempersiapkan dari sekarang, paling tidak siapkan mental”, ujar Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Jawa Timur Agus Syamsuddin saat acara Pendidikan Politik Kader ‘Peningkatan Kualitas Kader Menuju Partai Maju dan Modern’ yang dilaksanakan di De Resort Hotel, Jalan By Pass Mojokerto, Rabu (23/12/2020).

baca juga:  Kemenaker Siapkan Dana Pendamping Rp 500 Miliar Akibat Dampak Covid-19

Selain itu, guna memajukan Pantai Demokrat, bupati dan wali kota yang diusung oleh Partai Demokrat dijadikan pengurus Partai Demokrat, apakah pengurus di provinsi atau pengurus di daerah. “Seperti bu dokter Ikhfina, calon bupati terpilih Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 yang diusung Partai Demokrat, sebelum rekom diberikan sudah berkometmen bersedia menjadi pengurus Partai Demokrat’, katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto, Paulus Suwasono Kukuh yang mewakili Ketua DPC PD Kota Mojokerto Deny Novianto yang berhalangan hadir mengatakan, guna menambah pundi-pundi kursi di legislatif, perlu dilakukan penguatan pengurus hingga akar rumput.

“Kata kuncinya, harus ada kepengurusan hingga anak ranting,” tandasnya.

baca juga:  Banyaknya Keluhan di Agenda Reses

Menurutnya, dengan kepengurusan hingga anak ranting maka kaderisasi partai hingga akar rumput akan mengakar sampai ke bawah. “Nanti akan saya bicarakan kepada ketua supaya dibentuk kepengurusan hingga anak ranting,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, kepengurusan anak ranting merupakan media komunikasi dan interaksi dengan kader. “Dengan adaya kepengurusan hingga anak ranting maka kaderisasi hingga akar rumput akan terbentuk, dan dengan terbentuknya kader hingga akar rumput, saya yakin perolehan kursi di legislatif akan bertambah,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri seluruh pengurus ranting dan DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto serta sejumlah kader Partai Demokrat se Kota Mojokerto. Sementara tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dari Partai Demokrat, termasuk Ketua DPC PD Kota Mojokerto Deny Novianto, berhalangan hadir karena sedang dinas luar.

baca juga:  Warga Kota Mojokerto Akan Menikmati Angkutan Moda

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB