image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam menghadapi Kualifikasi Pra-pekan olahraga provinsi atau Pra Porprov Jawa Timur yang ke VII yang dilaksanakan tahun 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Mojokerto siapkan 40 atlet putra-putri yang berkualitas. 

Ketua Perbasi Kota Mojokerto Agus Wahjudi Utomo menjelaskan pada saat tahap seleksi “Pada tahap itu kita mencari atlet yang berpotensi untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh pada ajang kompetisi di tingkat Provinsi ini. Dalam seleksi ini kita mencari dasar karakter atlet yang tangguh, pantang menyerah, kuat, skil dan strategi yang bagus dengan mental juara”, katanya. Rabu (7/4/2021).

Ada 40 atlet yang sudah di tunjuk menuju kualifikasi Pra-Porprov, ada beberapa catatan indikator yang menjadi bahan pertimbangan oleh coaching staff, level minimal beep test dan parameter yang lainnya adalah tipe pemain berdasarkan skill pemain yang sesuai dengan karakteristik gameplan tim. 

baca juga:  Mau Nonton Pertarungan The Blues Chelsea

“Seorang pemain saat ini di tuntut memiliki basketball knowledge dan pemahaman bermain yang cukup tinggi, bukan hanya sekedar dribble-passing-shooting”, ungkapnya.

“Dari 40 atlet ini, di bagi menjadi 2 tim yakni 20 atlet putra dan 20 atlet putri”, sambungnya.

Yang pastinya, untuk tiap masing-masing tim yang terdiri 20 atlet putra dan 20 atlet putri. Ada 33 terdaftar untuk putri yang dikerucutkan hingga menghasilkan top 20 putri atlet dan di ikutkan pada Pra-Porprov Jatim di tahun mendatang.

“Untuk setahun kedepan, setiap tiga bulan akan kami eliminasi dua pemain hingga mengerucut fix roster 12 pemain yang akan kami bawa untuk Pra-Porprov”, ujarnya coach Huda seperti yang di kutip Perbasi Kota Mojokerto.

baca juga:  Ning Ita Cek USBN-BK Dan Infrastruktur Pendidikan

Hal ini menunjukkan bahwa talenta-talenta yang ada di Kota Mojokerto sudah mengalami peningkatan kualitas, terlebih di sektor pelajar.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB