image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Sosok pengganti mantan Wakil Wali Kota Mojokerto almarhum Achmad Rizal Zakaria, ternyata bukan orang lokal. Partai Gerindra menyodorkan orang import yang di ambil dari pengurus DPP Partai Gerindra ke Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. 

Bendahara DPC Gerindra Kota Mojokerto, H Sugiyanto mengatakan “Pak Udik Suhandono, Wakil Sekjen DPP Gerindra. Beliau anggota Dewan (DPR RI) dari Dapil (daerah pemilihan) Madiun (8)”, katanya, Selasa (23/11/2021). 

Perlu diketahui, pengusung pemenangan Kepala daerah pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto adalah Partai Golkar dan Partai Gerindra. Sementara, alm. Achmad Rizal Zakaria sebagai menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra kota Mojokerto. 

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kota Mojokerto Sonny Basuki Rahardjo menyampaikan pihaknya tak tergesa-gesa memutuskan pengganti Rizal karena masalah etika. 

baca juga:  Gubernur Jatim, Bupati Mojokerto Kompak Sidak Peternakan Sapi

Menurut Sugiyanto pihak DPP terpaksa menunjuk orang luar Mojokerto dengan berbagai pertimbangan. “Dari DPC tidak ada yang diusulkan maka DPD menunjuk Udik Suhandono. Sekarang tahapannya lagi dikomunikasikan dengan Wali Kota”, Imbuhnya. 

Sementara itu, pihak DPP juga tengah dalam proses perihal pengisian jabatan Ketua DPC Gerindra yang ditinggalkan almarhum Achmad Rizal. Sugiyanto mengungkapkan pengisian jabatan ketua DPC Kota Mojokerto masih dalam proses. “Saat ini masih menunggu persetujuan dari Ketua Umum. Penunjukan Ketua DPC itu atas inisiatif dari DPD Gerindra Jatim. Mekanisme di Gerindra memang begitu tak ada muscab (musyawarah cabang), ” Ungkapnya. 

Jabatan tersebut berpeluang diisi oleh Sekretaris DPC Gerindra yakni H Mochamad Harun dan Bendahara DPC Gerindra H Sugiyanto sendiri. “Kalau sosoknya, ya bisa saya atau Pak Harun. Atau bisa juga dari DPP sendiri kalau pertimbangannya memang dirasa perlu. Karena di Gerindra itu mekanismenya memang seperti itu”, Pungkasnya. 

baca juga:  Senator RI Beny Ramdhani Minta Kapolri dan Dewan Pers Segera Hentikan Kriminalisasi Pers

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB