Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto menata sejumlah trotoar di kota Mojokerto dengan mengusung konsep ramah terhadap seluruh kalangan masyarakat atau pengguna jalan kaki, 

Dijelaskan pembangunan tutup saluran dan trotoar di Jl. benteng pancasila kota Mojokerto sangat dinikmati masyarakat dan pengunjung tempat ini. Hal sangat dimanfaatkan pengunjung, salah satunya pengguna pejalan kaki.

Sebelumnya, lokasi jalan Benteng Pancasila itu termasuk lokasi lalu lintas jalan padat pengunjung di kota Mojokerto sehingga menyebabkan kendaraan yang macet, serta kumuh dan banyaknya warga dan pengunjung membuang sampah di sungai tersebut. Namun pengerjaan proyek tahun 2023 yang dikerjakan CV Nurta Karya menghasilkan kecantikan nuansa kota Mojopahit yang indah dengan panjang trotoar kurang lebih 800 meter.

“Sesuai instruksi Wali Kota Mojokerto, meminta untuk mengutamakan pejalan kaki agar mereka merasa nyaman dan saat ini sudah dirasakan masyarakat atau pengunjung”, kata Kepala DPUPRPRKP kota Mojokerto Muraji ST MSi. Senin (26/2/2024).

Sementara itu, Transversal Media saat berwawancara dengan pihak pengunjung, “Kami sangat menikmati ini mas, sebelumnya jalan kelihatan sempit padat dan kami ingin berlama-lama disini”, kata Agus, pengunjung jalan Benteng Pancasila ini.

“Lain waktu saya ajak keluarga untuk liburan disini, kulinernya enak-enak hehehe”, tambah warga kabupaten Sidoarjo ini dengan senyum.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here