Mojokerto (transversalmedia) – Pertama kali di Indonesia, kelurahan Gunung Gedangan, kecamatan Magersari, kota Mojokerto jadi awal jujugan PT Firetech memberi Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Perlu diketahui, kelurahan Gunung Gedangan merupakan 7 kali kasus dalam 2 tahun ini dilanda kebakaran, hal ini diungkapkan Lurah Gunung Gedangan, Andika Dewantara S.STP, M.Med.Kom dalam Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari ini diikuti ketua RW dan RT se-Kelurahan Gunung Gedangan. Rabu (29/5/2024).

“Tiga diantaranya kebakaran lahan karena di Kelurahan Gunung Gedangan masih banyak lahan pertanian. Sedangkan empat kebakaran lainnya terjadi di rumah-rumah warga”, ungkapnya.

“Jadi, kami mengundang PT Firetech ini untuk memberikan sosialisasi supaya bila terjadi kebakaran, minimal ketua RT dan RW bisa melakukan penanganan dini”, tambahnya.

Secara teknisnya, CSR dari PT Firetech berupa APAR akan diberikan kepada 30 RT yang terbagi 9 RW se-Kelurahan Gunung Gedangan ditambah satu Kelompok Kampung Siaga Bencana.

“Tahap pertama akan diberikan 24 tabung APAR. Nanti kedepannya tiap-tiap RW diberikan tiga tabung APAR ditambah Kelompok Kampung Siaga Bencana juga tiga tabung APAR. Total nantinya 30 tabung beserta isinya yang akan diberikan Firetech,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Modjari S.Sos MM selaku dinas pengampu menyerahkan CSR APAR Kampung Tanggap Kebakaran Kelurahan Gunung Gedangan.

“Pak Pj (Mas Pj) mengapresiasi dari teman-teman Firetech dan nanti seluruh kota Mojokerto bisa seperti ini”, katanya.

“Pak Pj sedianya mau hadir di sini namun ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Intinya Pak Pj menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Firetech, mudah-mudahan di Kota Mojokerto yang memang kecil ini juga bisa dibantu secara keseluruhan”, kata Modjari.

Sedangkan General Manager (GM) PT Firetech Muson Mungit mengatakan, pemberian CSR berupa APAR kepada kelurahan Gunung Gedangan merupakan yang pertama kali se-Indonesia yang dilakukan PT Firetech.

“Ke depan kita akan melebarkan sayap di Mojokerto Raya atau mungkin di kota-kota lain”, jelasnya.

“Workshop kami ada di Pergudangan Prambanan Bizland di Kecamatan Cerme, Gresik. Tapi, untuk memudah pelanggan, pembelian atau isi ulang APAR, PT Firetech bisa ambil dan antar kembali, sekaligus visit untuk memberikan edukasi kepada konsumen. Ini yang tidak ada di perusahaan-perusahaan lain. Berapapun pembeliannya, kita edukasi sama”, pungkasnya. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here