Beranda Politik dan Pemerintahan Pentingnya Sehat, Mas Pj Ajak Pelajar Membudayakan Bersepeda

Pentingnya Sehat, Mas Pj Ajak Pelajar Membudayakan Bersepeda

0
Pentingnya Sehat, Mas Pj Ajak Pelajar Membudayakan Bersepeda<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto mengajak siswa untuk membudayakan bersepeda, karena bersepeda untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja, selain tubuh tampil bugar, bersepeda membuat lingkungan menjadi bebas polusi.

“Ini adalah bagian kita mengkampanyekan bagaimana adik-adik semangat untuk berolahraga, kita ingin generasi kedepan sehat dan bugar”, ungkap Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi menyampaikan kegiatan ‘Kampanye Bike To School’ di SMP Negeri 2 Mojokerto, jalan A.Yani no.15. Jumat (17/5/2024).

Orang nomor satu di kota Mojokerto ini menerangkan, dengan bersepeda juga dapat membantu mengurangi emisi karbon dan mendukung upaya Pemerintah Net Zero Emissions 2060.

“Selain itu dengan bersepeda maka bisa mengurangi kendaraan bermesin di jalan-jalan, ketika itu berkurang maka akan mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas serta polusi”, tuturnya.

Apalagi menurutnya dengan sistem zonasi pada penerimaan siswa maka akan lebih mudah bagi siswa membudayakan bersepeda ke sekolah.

“Dengan sistem zonasi tidak ada siswa yang rumahnya jauh, maka biasakanlah untuk naik sepeda ke sekolah”, harapnya.

Pada kesempatan ini Mas Pj berpesan kepada para siswa agar tidak ada lagi perundungan dan persekusi di lingkungan sekolah.

Kampanye Bike To School ini juga menggandeng Komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here