Mojokerto (transversalmedia) – Festival bakar sate di suguhkan bagi pengunjung pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kota Mojokerto ke 106. Bukan hanya itu saja, festival ini merupakan perlombaan adu cita rasa kreasi warga kota Mojokerto.

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Seni dan Majapahit. Senin malam (17/6/2024).

“Festival bakar sate ini salah satu rangkaian perayaan HUT ke-106 Kota Mojokerto. Semoga ini menjadi event tahunan yang tidak hanya dinikmati masyarakat Kota Mojokerto, tapi juga naik kelas bisa dinikmati secara regional dan nasional”, kata Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi saat memberi sambutannya.

Pj Wali Kota, yang akrab disapa Mas Pj mengatakan, rangkaian ini yang membuat daya tarik wisata maka dibutuhkan peran utama Pemkot Mojokerto agar menganggarkan dengan baik, menata event dengan lebih detail, serta menggandeng sponsor agar lebih semarak. Dia berharap festival bakar sate menjadi ikon baru yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Berdasarkan survei Travel and Tourist Development Index, Indonesia naik kelas, saat ini peringkat 22 dunia yang paling dikunjungi. Thailand dan Malaysia di bawah Indonesia. Harapan kami Kota Mojokerto memberi kontribusi. Sehingga sesuai tema hari jadi tahun ini Menuju Kota Wisata Sejarah Mandiri Berdaya Saing dan Berdampak”, pungkasnya.

Perlu diketahui pula, jadwal rangkaian semarak HUT kota Mojokerto menyuguhkan Upacara Hari Jadi pada tanggal 20 Juni 2024 di Alun-alun Wiraraja, Pesta Rakyat dan Makan Gratis, Salawat bersama Habib Syech dan Job Fair pada penghujung bulan Juni. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here