Mojokerto (transversalmedia) – Mengawali bulan Agustus di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah kota Mojokerto melaksanakan kegiatan Apel Merah Putih dan festival lomba Agustusan yang bertempat di Gelora Ahmad Yani kota Mojokerto, jalan Ronggolawe. Sabtu (3/8/2024).

Hal ini ribuan pegawai Pemkot Mojokerto turut serta berpartisipasi ikut memeriahkan di Hari Kemerdekaan dengan memakai kostum Merah dan Putih dengan mengibarkan ribuan bendera Republik Indonesia. 

“Apel merah putih kali ini kita semua memakai baju warna merah juga warna putih ini sebagai sebuah simbol ada merah putih, dan jadikan merah putih senantiasa terpatri di dalam dada”, kata Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro S.STP MSi.

Disampaikan, negara yang besar dengan perjuangan tetesan darah, di wajibkan semua loyalitas terhadap negara ini. 

“Bangsa Indonesia ini sangat besar, kita punya 17 Ribu lebih pulau, 1430 suku, 38 Provinsi, 416 Kabupaten dan 98 Kota dan penduduk Bangsa ini berkisar 281 Juta, kita wajib bersyukur Indonesia di usia yang ke 79 ini tetap berdiri dengan kokoh”, tuturnya. 

Ia meminta ASN perlu spirit PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tanggung jawab) artinya ASN harus punya prestasi, harus punya dedikasi, ASN harus punya loyalitas dan ASN harus tidak tercela, dan terus bersama- sama untuk mencintai kota Mojokerto.

“Untuk diketahui bahwa Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang sudah memberikan keteladanan bagi kita semua beberapa waktu yang lalu Sekda Kota Mojokerto mendapatkan peringkat pertama secara nasional dan saya apresiasi sangat mendalam karena ini bisa menjadi sebuah keteladanan Kota Mojokerto”, ungkapnya.

Sebagai informasi, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, meraih predikat sebagai Sekretaris Daerah Terbaik di Kategori Kota dalam ajang Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Digital Leadership Government (ADLG) Awards 2024. 

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kepemimpinan dan dedikasi Gaguk dalam mengoptimalkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Mojokerto”, jelasnya.

“Perlu kami ingatkan bagi ASN, berikan layanan terbaik untuk masyarakat. Tidak itu saja kita juga akan menjelang Pilkada di bulan November mendatang, juga termasuk Pemilihan Walikota dan Wakilnya, pilihlah dengan hati nurani, kita perlu sosok pemimpin yang hebat”, pungkasnya.

Turut partisipasi hadir dalam kemeriahan Pj Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Daniel S Marunduri, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Dandim 0815/ Mojokerto, para OPD kota Mojokerto bersama Ribuan ASN kota Mojokerto, rekanan PWI Mojokerto Raya.

(Adv/Kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here