Mojokerto (transversalmedia) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada kota Mojokerto makin lengkap, setelah diresmikannya Kantor Bersama Samsat oleh Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro STTP MSi bersama dengan Kapolresta Mojokerto pada hari Jumat, 23 Agustus 2024 lalu. 

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Abd. Rachman Tuwo MN, S.Sos, MM  mengatakan untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin melakukan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor.

“Gedung ini memang diperuntukkan untuk pelayanan, sehingga masyarakat lebih mudah. Jadi gak usah jauh-jauh datang ke kantor samsat yang lama itu jauh. Kini makin dekat dan lebih nyaman tempatnya”, katanya. Jumat (7/9/2024). 

Dengan hadirnya KB Samsat di MPP Gajah Mada, Asisten Administrasi Umum ini berharap semakin memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Hadirnya layanan samsat memberi banyak kemudahan kepada masyarakat sehingga pelayanannya lebih dekat, lebih terintegrasi dan lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat di Kota Mojokerto”, jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro STTP MSi menjelaskan hadirnya layanan samsat di MPP merupakan suatu yang luar biasa, karena ini merupakan yang pertama di Jawa Timur.

“Ini sesuatu yang luar biasa bahwa kali pertama, biasanya kan hanya corner, tapi ini layanan utuh dilaksanakan di MPP di Jawa Timur,” kata Ali Kuncoro.

Mas Pj menuturkan sinergi ini merupakan niat baik untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Nawaitunya bagaimana bisa memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat Kota Mojokerto”, tutur Mas Pj.

Perlu diketahui, pelayanan publik di MPP Gajahmada makin lengkap, yang mana layanan tersebut yaitu ; Kementerian Agama RI, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Diskominfo, Dispendukcapil, Bank Jatim, Imigrasi, Badan Pertanahan, BPJS, layanan Taspen, Baznas, layanan kependudukan serta berbagai layanan perizinan Kinik OSS serta E-katalog. BPJS Kesehatan, ATR/BPN, Taspen.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here